Translate

Wednesday 16 January 2019

Contoh My Daily Activities dan Vocabularies (Kosa Kata)


CONTOH MY DAILY ACTIVITES dan VOCABULARIES

               
Contoh My Daily Activities dan Vocabularies (Kosa Kata)

    Dalam kegiatan sehari - hari, kita banyak sekali melakukan berbagai aktivitas seperti, bangun tidur, sarapan, belajar, dan yang lain. Dalam bahasa Inggris kita menyebutnya telling daily activity, nahh, berikut contoh dari telling daily activity.

                In this occasion, I would like to tell you about my daily activities. I always get up at 4 o’clock. Afterwards I wash my face and take ablution water and then I do dawn prayer. I directly help my mother to cook breakfast. Then I have breakfast with my family. I usually take a bath at 6 o’clock. At 6. 30 a.m I go to school by bicycle. I study in my school since 7 o’clock until 12 o’clock. I come back and directly do midday prayer. After that I have lunch and directly take a nap. At 4 o’clock I take a bath then do afternoon prayer. I sweep the yard. I sometimes review the lessons from my teachers and I watch television rarely. I usually go to sleep at 10 o’clock.
                That’s all my explanation about my daily activities. Thank you very much for your nice attention.

                TERJEMAHAN :
                               Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberitahu kalian tentang aktifitas sehari – hari saya. Saya selalu bangun jam 4 pagi. Sesudah itu saya membasuh wajah dan wudlu lalu saya sholat subuh. Saya langsung membantu ibu saya memasak sarapan. Kemudian saya sarapan dengan keluarga saya. Saya biasanya mandi jam 6. Jam 6.30 saya pergi ke sekolah dengan naik sepeda. Saya belajar di sekolah sejak jam 7 sampai jam 12. Saya pulang ke rumah dan langsung sholat dhuhur. Setelah itu saya makan siang dan langsung tidur siang. Jam 4 sore saya mandi lalu sholat ashar. Saya menyapu halaman. Saya terkadang mengulas pelajaran dari guru – guru saya dan saya jarang menonton tv. Saya biasa tidur jam 10 malam.


                VOCABULARIES :
               
Occasion
: kesempatan
Get up
: bangun
Wash  face
: membasuh wajah
Take ablution water
: wudlu
Down prayer
: sholat subuh
Directly
: secara langsung
Help mother
: membantu ibu
Cook brekfast
: memasak sarapan
Usually
: biasanya
Have breakfas
: makan pagi
Take a bath
: mandi
Go to school
: pergi sekolah
Come back
: pulang
Midday prayer
: sholat dhuhur
Take a nap
: tidur siang
Sweep
: menyapu
Review
: mengulas



Nah, itulah ulasan mengenai Contoh My Daily Activities dan Vocabularies (Kosa Kata) ...

  Terima kasih telah berkunjung, Semoga bermanfaat : ) ....

Share:

0 comments:

Post a Comment

Ikuti Youtube Teras Bahasa Inggris

About Me

My photo
Selamat belajar ya teman-teman! Semoga di blog ini bisa membantu teman-teman semua dalam mempelajari bahasa inggris. Keep studying!!

Blog Archive

Total Pageviews