Translate

Tuesday 5 November 2019

Big vs Large | Perbedaan Big dan Large


Big vs Large | Perbedaan Big dan Large

Big vs Large | Perbedaan Big dan Large

                Hai teman – teman, suka gak kalau ada yang bilang ke teman – teman kalau teman – teman besar ? hmm, pasti kebanyakan dari kita gak mau lah ya, hehehe…. Kali ini kita mau bahas sesuatu yang berhubungan dengan kata ‘besar’, yups .. besar
                Pasti familiar ya dengan kata ini, teman – teman pasti tahu kalau dalam bahasa Inggris, besar itu bisa kita sebut big atau large. Lebih sering pakai yang mana teman – teman ? Tapi tahu gak kalau keduanya ( big dan large ) mempunyai fungsi  yang berbeda. Mau tau ?? yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini ….


                                Big          : besar ( adjective, kata sifat )
                Big adalah kata sifat atau adjective yang berarti besar. Kata ini dipakai untuk mendeskripsikan orang atau benda dan umumnya dipakai dalam tuturan informal ( tidak resmi ).
     E.g ( contoh ) :
                - Her father is not a big man. ( Ayahnya bukanlah seorang lelaki yang besar. )
- She always hopes that she will have a big house someday. ( Dia selalu berharap bahwa dia akan mempunyai rumah yang besar suatu saat nanti. )


                                Large     : besar, luas ( adjective, kata sifat )
                Large juga merupakan kata sifat atau adjective yang mempunyai makna besar dan luas. Tapi kata besar disini hanya dipakai untuk mendeskripsikan benda dan tidak dapat digunakan untuk mendeskripsikan orang.
     E.g ( contoh ) :
- Mrs. Yuna will have bought a very large house in Surabaya. ( Ibu Yuna akan sudah membeli sebuah rumah yang sangat besar di Surabaya. )
- Have you ever seen a very large school ? ( Sudahkah kamu melihat sekolah yang  sangat besar ? )



Nah, itulah pembahasan mengenai  Perbedaan big dan large ….
 Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat : )


Share:

0 comments:

Post a Comment

Ikuti Youtube Teras Bahasa Inggris

About Me

My photo
Selamat belajar ya teman-teman! Semoga di blog ini bisa membantu teman-teman semua dalam mempelajari bahasa inggris. Keep studying!!

Total Pageviews